0

Memiliki pandangan positif terhadap segala sesuatu bisa menjadi hal yang sulit dilakukan bagi sebagian orang. Apalagi bila suasana hati sedang tidak bagus. Ditambah lagi hari buruk di kantor terkadang sulit dihindari. Hal ini dapat berujung pada terbengkalainya tugas-tugas kantor Anda.

Memiliki pandangan positif terhadap segala sesuatu bisa menjadi hal yang sulit dilakukan bagi sebagian orang. Apalagi bila suasana hati sedang tidak bagus. Ditambah lagi hari buruk di kantor terkadang sulit dihindari. Hal ini dapat berujung pada terbengkalainya tugas-tugas kantor Anda.

Stop periksa e-mail

Bagi beberapa orang memang sulit untuk benar-benar meninggalkan beragam urusannya dalam e-mail. Namun, alangkah lebih baik kalau Anda hanya mengecek e-mail pada waktu-waktu tertentu. Disarankan untuk yang memiliki smartphone untuk merubah mode smarthphonenya pada mode terbang.

 Coba lakukan kebaikan

Berbuat baik pada orang lain akan membuat perasaan Anda lebih baik karena telah membuat orang lain senang. Dengan begitu suasana hati Anda di kantor pun bisa membaik.

Hal termudah adalah memberi orang lain pujian tak terduga, cara ini cukup kuat dan kita mendapat manfaat sosial.

Hilangkan asumsi buruk
 
Otak dapat dengan sendirinya mencari hal-hal sederhana sebagai penegasan terhadap asumsi buruk tersebut. Daripada mengobrol dengan rekan kerja atau atasan dengan asumsi buruk yang tumbuh dalam pikiran, lebih baik tetap jaga pikiran Anda terbuka saat berinteraksi dengan mereka.

Putar lagu favorit

Untuk meringankan stres sebelum meeting dimulai, cobalah mendengarkan lagu favorit dan bernyanyilah. Hal ini akan memicu banyak kenangan positif dalam otak dan membuat diri Anda merasa lebih baik.

Post a Comment

 
Top