Dalam sebuah survei terbaru terungkap bahwa wanita,
terutama di Asia, kini semakin mandiri dalam berwisata. Mereka tidak
lagi bergantung kepada laki-laki hanya untuk menikmati keindahan alam
atau menikmati kesenangan wisata.
Suvei itu dilakukan oleh TripAdvisor pada 15 Februari hingga 3 Maret 2016 kepada lebih dari 2800 wanita di Asia seperti Singapura, Thailand, Malaysia, Indonesia, China, India, dan Jepang, yang gemar berjalan-jalan.
Suvei itu dilakukan oleh TripAdvisor pada 15 Februari hingga 3 Maret 2016 kepada lebih dari 2800 wanita di Asia seperti Singapura, Thailand, Malaysia, Indonesia, China, India, dan Jepang, yang gemar berjalan-jalan.
Hasilnya, terungkap bahwa 83% wanita berwisata membiayai sendiri
perjalanan mereka, 32% berbagi biaya bersama pasangan, bahkan 27% wanita yang membiayai teman perjalanan mereka.
Bukan hanya terkait pembiayaan perjalanan wisata para kaum Hawa
menunjukkan kemandirian mereka. Para wanita juga memutuskan sendiri
semua hal yang berkaitan dengan perjalanan wisatanya, sebanyak 50%
koresponden mengakui hal ini dan 46% mendengarkan saran dari
lingkungan mereka.
Berwisata dirasakan menjadi salah satu kebutuhan wanita saat ini, hal ini karena manfaat berwisata yang dirasakan. Sebanyak 68% wanita Asia mengaku memperoleh pelajaran baru ketika berwisata. Dan 33% responden mengatakan wisata telah mengubah pola pikir dan cara mereka menjalani hidup.
Lebih rinci, berbagai manfaat dirasakan oleh para wanita setelah berwisata. 46% wanita China merasakan wisata membuat mereka lebih bebas, 42% wanita Jepang mengatakan wisata membuat mereka menjadi kuat, dan 36% wanita Indonesia mengaku berwisata memberikan kepercayaan diri.
Jumlah wisatawan yang berwisata sendirian atau solo traveller juga semakin banyak, termasuk yang berasal dari kaum Hawa. 73% wanita yang berwisata sendirian mengaku dengan menjadi solo traveller membuat mereka merasa bebas, dan 43% ingin mengalami liburan bebas stress, serta 34% ingin keluar dari zona nyaman.
Namun yang menarik, meski semakin mandiri para wanita tetap dapat menunjukkan mereka dapat menjaga dirinya sendiri. Hal ini terlihat bahwa meski sendirian, mereka tetap memperhitungkan faktor keamanan seperti tidak berjalan di jalan sepi, tidak mengenakan pakaian dan aksesori mahal. Bahkan 43% wanita China selalu memberi kabar kerabat mereka ketika akan bepergian.
Selain mandiri dan bisa menjaga diri, wanita Asia saat ini juga semakin cerdas dalam membuat perencanaan wisata. Sebanyak 78%wanita Asia mengaku bahwa mereka menentukan tujuan wisata berdasarkan penawaran yang ada, dan yang terpenting harganya yang dapat dijangkau.
Bukan cuma itu, sebanyak 69% mengaku mereka selalu membuka ulasan wisata yang ada di berbagai aplikasi wisata ataupun di internet serta sosial media.
Berwisata dirasakan menjadi salah satu kebutuhan wanita saat ini, hal ini karena manfaat berwisata yang dirasakan. Sebanyak 68% wanita Asia mengaku memperoleh pelajaran baru ketika berwisata. Dan 33% responden mengatakan wisata telah mengubah pola pikir dan cara mereka menjalani hidup.
Lebih rinci, berbagai manfaat dirasakan oleh para wanita setelah berwisata. 46% wanita China merasakan wisata membuat mereka lebih bebas, 42% wanita Jepang mengatakan wisata membuat mereka menjadi kuat, dan 36% wanita Indonesia mengaku berwisata memberikan kepercayaan diri.
Jumlah wisatawan yang berwisata sendirian atau solo traveller juga semakin banyak, termasuk yang berasal dari kaum Hawa. 73% wanita yang berwisata sendirian mengaku dengan menjadi solo traveller membuat mereka merasa bebas, dan 43% ingin mengalami liburan bebas stress, serta 34% ingin keluar dari zona nyaman.
Namun yang menarik, meski semakin mandiri para wanita tetap dapat menunjukkan mereka dapat menjaga dirinya sendiri. Hal ini terlihat bahwa meski sendirian, mereka tetap memperhitungkan faktor keamanan seperti tidak berjalan di jalan sepi, tidak mengenakan pakaian dan aksesori mahal. Bahkan 43% wanita China selalu memberi kabar kerabat mereka ketika akan bepergian.
Selain mandiri dan bisa menjaga diri, wanita Asia saat ini juga semakin cerdas dalam membuat perencanaan wisata. Sebanyak 78%wanita Asia mengaku bahwa mereka menentukan tujuan wisata berdasarkan penawaran yang ada, dan yang terpenting harganya yang dapat dijangkau.
Bukan cuma itu, sebanyak 69% mengaku mereka selalu membuka ulasan wisata yang ada di berbagai aplikasi wisata ataupun di internet serta sosial media.
Post a Comment